Cara Membunuh/Blokir Akun Facebook Secara Permanen

Tahukah anda bahwa Foto yang kita upload akan terus ada di servernya facebook sampai kita membunuh akun kita secara permanen? Sadarkah anda foto yang sudah terlanjur diupload, sekalipun di hapus oleh anda akan tetap mncul jika kita memanggil link foto tersebut? Link foto yang saya maksud itu apa?? baca artikelnya disini.
Nah ternyata pihak facebook akan menyimpan semua informasi kontak, profile, foto, pertemanan dan lain-lain di data server mereka sampai kita menonaktifkan akun facebook kita secara permanen.

Lantas bagaimana caranya untuk menghapus akun beserta kroni-kroninya??

Selain dengan aplikasi pembunuh facebook dari pihak ketiga (akan dibahas lain waktu), Facebook sendiri memberi kita dua opsi untuk menonaktifkan akun kita. yaitu:

1. Tutup akun dengan opsi pemulihan (tutup sementara)


Kadang kita merasa bosan dengan peshbuk, kadang juga kita merasa terganggu dengan kehadiran peshbuk ato ingin sekedar semedi disudut dunia kabel ?? hahay... mungkin pilihan pertama bisa kita coba.
Opsi ini memungkinkan kita untuk menutup sementara akun kita. Itu artinya akun kita akan menghilang dari dunia per-peshbukan, semua foto, profil, hubungan pertemanan etc akan menghilang dari peradaban facebook. Teman-teman kita pun tak dapat lagi melihat profil kita. Akan tetapi, jika suatu waktu kita hendak mengaktifkan kembali akun kita, pihak facebook masih menyimpan informasi profil Anda (teman, foto, minat, dll) dan akun Anda akan terlihat sama persis dengan saat Anda menutupnya.

Bagaimana caranya?? masuklah ke halaman Akun, kemudian cari pilihan nonaktifkan akun, berada di bagian paling bawah. Eksekusi dengan klik pada tombol tutup. perhatikan gambar di bawah




2. Nonaktifkan permanen

Nah ini dia intinya, jika opsi pertama tidak cukup memuaskan hati anda maka ikutilah opsi kedua.he he... Opsi ini dapat membunuh akun kita sampai benar-benar tak bernyawa (sadis yak!!), dan yang harus diingat akun kita selamanya tak akan bisa diakses atau dengan kata lain facebook menghapus habis semua data kita diservernya. Jika suatu saat ingin facebook-an lagi gimana?? buat akun lagi yang baru..gampang kan!!

Untuk menonaktifkan akun kita secara permanen caranya cukup mudah, masuklah ke akun anda kemudian kirim permintaan pembekuan akun ke pihak facebook, ikuti link ini.Tunggu beberapa waktu hingga anda mendapatkan email balasan dari facebook tentang pembekuan akun anda.

SEMOGA BERMANFAAT