Biodata Franky (Cyborg)

Franky Cyborg New World Time Skip

Nama Lengkap
Franky (フランキー Furankī) (Sekarang), Cutty Flam (カティ・フラム Kati Furamu) (Nama Asli)
Julukan
Franky Si Cyborg
Panggilan
Franky
Kelompok
Tom's Workers (Dulu), Keluarga Franky (Dulu), Kelompok Topi Jerami (Sekarang)
Jabatan
Tukang Kayu
Tgl Lahir
9 Maret
Umur
34 Tahun (Debut), 36 Tahun (Setelah Timeskip)
Tinggi
225cm (Debut), 240cm (Setelah Timeskip)
Hobi
Membuat Kapal dan Senjata
Kekuatan
Tubuh Cyborgnya yang menyimpan banyak senjata
Tipe Buah Iblis
Tidak Ada
Jurus
Franky Shogun, Laser Beam, dll
Cita - Cita
Membuat kapal terhebat di dunia dengan Kayu Adam yang Legendaris yang nantinya akan mengarungi lautan luas
Harga Buruan
44.000.000 Berry / Beli (sekarang)
Franky adalah orang ketujuh yang bergabung di  Bajak Laut Topi Jerami, sehingga sekarang anggota Kelompok Topi Jerami ada 8 orang (Termasuk Luffy). Franky juga anggota kedua yang pernah menjadi musuh Bajak Laut Topi Jerami. Franky dilahirkan di South Blue, ketika dia masih kecil orang tuanya (Bajak Laut) melemparkan Franky keluar Kapal kedalam lautan. Franky diselamatkan oleh Tom si Pembuat Kapal Legendaris.

Kepribadian dan Karakter

Franky adalah cyborg yang konyol dan bodoh. Franky selalu melakukan pose-pose yang aneh ketika akan beraksi. Franky juga pemarah dan akan serius jika masalah yang ditanggapinya serius. Franky juga memilki sifat eksentrik, berkemauan keras, berjiwa bebas dan sering memiliki terang-terangan mengabaikan untuk aturan. Luffy, Chopper, dan Usopp sangat kagum dengan perubahan Franky setelah 2 tahun berlalu, Franky memilki banyak senjata dan perubahan pada tubuhnya.

Kisah Awal

Franky yang memiliki nama asli Cutty Flam, yang ketika masih kecil dibuang kelaut oleh orang tuanya dan kemudian diselamatkan oleh Tom. Tom adalah Pembuat Kapal Legendaris yang membuat Kapal untuk Raja Bajak Laut, Gold Roger. Murid Tom yang lain yaitu Iceburg menganggap Cutty Flam adalah nama yang sangat aneh dan memanggilnya Franky. Franky belajar cara membangun kapal dari Tom, tapi dia lebih banyak menghabiskan waktu untuk membangun kapal perang yang dirancang untuk mengalahkan Monster Laut dan diberi nama "Battle Franky" dengan Angka sesuai dengan urutan pembuatannya. Franky pernah manyatakan kalau dia akan membangun kapal impiannya sendiri dengan dirinya sendiri sebagai pembuat kapalnya, Tom berkata jika itu terwujud maka Franky akan melampauinya sebagai pembuat kapal.

Saat Franky berumur 12 tahun, Tom menjadi terdakwa karena telah membuat kapal bajak laut milik Gold Roger, sang raja bajak laut. Tom membuat perjanjian jika dalam waktu 10 tahun dia bisa membangun Kereta Api Laut, kereta yang mampu berlayar melintasi lautan maka Tom akan diampuni. Setelah 14 Tahun Berlalu (10 Tahun untuk membangun Kereta Api Puffing Tom, dan 4 tahun membangun jalur kereta  tambahan), Angkatan Laut akhirnya datang untuk membebaskan Tom dari tuntutan sebagai terima kasih atas pembuatan kereta tersebut.

Tetapi ada satu pihak yang tidak senang dengan pembebasan Tom tersebut yaitu CP5 dari pemerintah. CP5 yang dipimpin oleh Spandam bermaksud mengambil rancangan senjata kuno Pluton yang berada di tangan Tom, rancangan yang diturunkan dari pembuat kapal di Water 7. Tom menolak dan mengusir Spandam. Tom yang mengetahui bahwa rancangan Pluton sudah tercium segera memberitahukan kepada dua muridnya dan juga tentang Nico Robin.

Pada saat hari pengampunan Tom, kapal pengadilan ditembak dan dihancurkan oleh CP5 yang menggunakan kapal perang "Battle Franky" 1-35. Sehingga pemerintah dan warga menuduh Tom dan muridnya yang melakukan penyerangan tersebut. Akhirnya Tom kembali didakwa dan dijatuhi hukuman mati. Franky yang tidak tahan atas fitnah dari pihak pemerintah memukul Spandam dengan keras sampai wajahnya hancur. Franky mengejar Puffing Tom yang bergerak ke Ennies Lobby kemudian menghadangnya. Akhirnya Franky ditabrak oleh kereta api laut dan tubuhnya hancur berantakan. Cutty Flam dinyatakan tewas oleh pemerintah. Franky masih hidup dan menemukan kapal bajak laut yang ditinggalkan. Bagian tubuhnya yang hancur, terutama bagian depan, diperbaiki sendiri dan menjadikannya seperti mesin perang Cyborg)

Empat tahun kemudian, Franky  mengunjungi Iceburg (Walikota Water 7), Iceburg memberikan rancangan Pluton tersebut kepada Franky dan menyuruhnya pergi dari Water 7. Namun Franky tidak pergi meninggalakan Water 7, dia kemudian membentuk sebuah kelompok yang bernama Keluarga Franky. Franky dan kelompoknya mengumpulkan uang untuk membuat kapal yang Franky cita - citakan. Hingga akhirnya Franky mengambil 200.000.000 Berry / Beli dari Bajak Laut Topi Jerami untuk membeli Kayu Adam (Uang tersebut memang rencananya digunakan untuk memperbaiki kapal atau membeli kapal baru nantinya). Hingga Akhirnya Luffy marah karena Usopp dihajar habis - habisan saat berusaha mempertahankan uang tersebut. Namun akhirnya Luffy mengajak Franky untuk bergabung setelah membantu membuat kapal baru untuk mereka, Thousand Sunny.

Senjata

Senjata Franky adalah Tubuhnya yang sebagian adalah mesin (Cyborg) berisi banyak senjata dengan bahan bakar Cola.

Harga Buruan

Setelah peristiwa di Enies Lobby Harga Buruan Franky menjadi 44 Juta Berry / Beli.