Penjelasan Tentang Klan Senju


Selama era perang dan sebelum berdirinya desa Konohagakure ,Bersama rival mereka , klan Uchiha,mereka yang mendirikan konohagakure membuat desa menjadi sampai sekarang ini. Mereka adalah kerabat jauh dari klan Uzumaki

Klan Senju (千手一族 , Senju Ichizoku) adalah dipandang sebagai klan terkuat di dunia ninja selama era perang sebelum berdirinya Konohagakure seperti sekarang. Bersama dengan saingan mereka, klan Uchiha, mereka bertanggung jawab untuk mendirikan Konohagakure dan membuat desa menjadi seperti sekarang ini. Mereka juga saudara jauh dari klan Uzumaki.

Klan Senju adalah keturunan kedua dari dua putra Rikudou Sennin. Ia dilahirkan dengan “tubuh” dari Sage tersebut, mewarisi kekuatan ayahnya dari kehendak dan energi fisik. Putra Sage muda percaya bahwa cinta adalah kunci untuk membawa perdamaian di dunia. Sage tumbuh untuk mendukung cita-cita anaknya yang lebih muda atas para anaknya yang lebih tua, yang percaya bahwa kekuasaan seorang diri adalah kunci yang benar untuk menemukan kedamaian. Oleh karena itu, di ranjang kematiannya itu adalah Sage yang lebih muda dari dua bersaudara yang memilih untuk namanya sebagai penggantinya. Sang kakak, yang pahit dan penuh kebencian karena telah ditolak apa yang ia rasakan adalah haknya untuk mewarisinya, menyerang saudaranya yang lebih muda. Klan Uchiha akan turun dari kakak, sehingga persaingan pahit selama berabad-abad antara Senju dan Uchiha.


Klan Senju memperoleh ketenaran mereka, sebelum berdirinya Konohagakure. Senju adalah master di semua keterampilan, dari ninjutsu, taijutsu , untuk genjutsu. Karena itu, mereka ditakuti sebagai “klan dengan seribu keterampilan” (“千 の 手 を 持つ 一族”, “sen no te o motsu ichizoku“), yang memberikan mereka nama mereka Senju (千手, “seribu keterampilan“,”seribu tangan“).

Anggota paling terkenal dari klan itu adalah pemimpin mereka, Hashirama Senju. Ninjutsu Element Mokuton (Kayu) nya yang unik bahkan memberikan klan itu julukan Senju klan dari hutan. Mokuton, dan kemampuannya untuk mengendalikan Jinchuuriki, membuatnya menjadi shinobi terbesar pada zamannya.


Setiap kali satu negara menyewa Senju, musuh mereka akan menyewa Uchiha, dan sebaliknya. Hal ini menyebabkan persaingan antara dua klan. Khususnya, antara pemimpin klan, Hashirama dan Uchiha Madara.

Namun, dalam dunia pertumpahan darah yang konstan, Hashirama memiliki impian perdamaian, dan kasih yang besar bagi sesama manusia. Dikenal sebagai “Semangat Api” (火 の 意志, “Hi no Ishi“), keyakinan ini membuat klan Senju mengajukan gencatan senjata dengan klan Uchiha. Lelah berkelahi, dan dibujuk oleh Hashirama  dengan keterampilan negosiasinya, Uchiha menerimanya, mengakhiri pertandingan berdarah mereka. Hanya Madara melawan gencatan senjata ini, dia berpendapat Senju akan menghancurkan klan Uchiha suatu hari nanti.


Beberapa waktu setelah aliansi antara Senju dan Uchiha, Negara Hi mempekerjakan mereka untuk menstabilkan perbatasannya. Dengan demikian, Desa Konohagakure pun didirikan. Dengan sistem satu negara dan satu desa yaitu Negara Hi dan desa Konohagakure, Sistem ini langsung menyebar ke seluruh dunia, kekerasan konstan berhenti, dan mimpi Hashirama mulai menjadi kenyataan. Tapi Madara merasakan itu sebuah penghinaan terhadap klannya. Dia memutuskan untuk meninggalkan desa Konoha. Dan akhirnya Madara kembali ke Konoha bersama dengan Kyuubi dan melawan Hashirama.Tapi dia kalah di Lembah Akhir.


Sepanjang tahun, Senju mempertahankan supremasi mereka sebagai klan terkuat di Konoha, dan membuat desa menjadi seperti sekarang ini. Setelah kematian Hokage Pertama, adiknya, Tobirama Senju, melangkah untuk menjadi Hokage Kedua. Meskipun bukan keturunan Senju , Hiruzen Sarutobi, yang akan menjadi Hokage Ketiga setelah kematian Hokage kedua, dilatih oleh keduanya Hokage Pertama dan Hokage Kedua. Penggantinya, Minato Namikaze, adalah murid dari Jiraiya, seorang Hokage Ketiga. Tsunade, Hokage Kelima, tidak hanya seorang murid yang Ketiga, tapi cucu dari dari Hokage Pertama dan cucu perempuan yang kedua. Mereka semua sangat berpegang pada filsafat Will of Fire.

Info
  • Kekkei Genkai : Mokuton (Kayu)
Debut
  • Manga Naruto dan Anime Naruto
Anggota 
  • Nawaki (Cucu Hokage pertama)
  • Hashirama Senju
  • Tobirama Senju
  • Tōka Senju (perempuan di sebelah Hashirama)
  • Tsunade
  • Mito Uzumaki