10 Bisnis Skala Besar Dunia

Saat ini banyak sekali bermunculan bisnis-bisnis baru yang berkembang dengan sangat pesat. Bisnis rumahan yang beromset ratusan juta hingga milyaran sangat menjamur akhir-akhir ini. Imbas yang kita harapkan dari menjamurnya bisnis-bisnis kecil atau rumahan adalah dapat memperbaiki perekonomian suatu negara dan mensejahterakan rakyat, serta tidak menutup kemungkinan bisnis-bisnis kecil dapat menjadi bisnis yang berskala besar dan berskala global. Apa saja 10 bisnis berskala besar dunia? Berikut ini adalah urutannya.
10 bisnis berskala besar dunia

10. Susu

Dalam Daftar 10 besar ini diawali dengan industri susu sebagai bisnis papan atas dan berskala besar. Susu adalah produk yang termasuk kebutuhan pokok sehingga tidak heran jika hampir semua produk susu beserta turunannya sangat dibutuhkan untuk memenuhi gizi manusia. Sebagian besar susu yang berasal dari hewan ternak seperti sapi, kambing, kerbau, domba, kuda atau unta yang dapat dikonsumsi manusia. Suatu bisnis olahan susu umumnya berada di sebuah peternakan khusus atau bagian dari sebuah peternakan multi-tujuan yang berkaitan dengan produk olahan susu. Eropa, Selandia Baru, Amerika, Belanda adalah negara-negara yang terkenal dengan industri susu.
susu

9. Otomotif

Industri otomotif menempati urutan kesembilan dalam 10 besar bisnis berskala besar dunia. Industri otomotif meliputi merancang, mengembangkan, memproduksi, memasarkan dan menjual kendaraan bermotor keseluruh dunia. Industri otomotif juga memegang peranan penting bagi perekonomian suatu negara. Setidaknya ada 46 merk mobil diseluruh dunia. Jerman, Itali, Inggris, Prancis (Eropa), Amerika, Jepang, Korsel unggul dalam bisnis besar ini.
otomotif

8. Elektronik

Dijaman yang serba canggih, manusia dimanjakan oleh semua benda elektronik dengan tujuan yang bermacam-macam. Industri elektronik adalah bisnis dengan sangat populer dan berskala besar. Barang elektronik sangat penting untuk semua orang. Untuk alasan ini, elektronik adalah bisnis yang sangat menguntungkan. Jepang, Cina, India, Korea, Indonesia, Thailand, Jerman, Inggris ini terkenal untuk barang Elektronik.
elektronik

7. Penerbangan

Bisnis airlines atau penerbangan juga merupakan skala besar dan bisnis investasi yang tinggi. Sekarang juga merupakan bisnis yang sangat populer. Orang-orang sangat antusias terlibat dalam bisnis ini. Sebuah maskapai penerbangan menyediakan layanan transportasi udara untuk perjalanan penumpang dan atau barang. Umumnya, perusahaan penerbangan diakui dengan sertifikat operasi udara atau lisensi yang dikeluarkan oleh badan penerbangan pemerintah. Qatar Airways, Singapore Airlines, Asiana Airlines, Cathay Pacific Airways adalah sederet naman-nama airlines terbaik dunia.
penerbangan

6. Pakaian

Bisnis garmen atau pakaian pakaian menempati posisi 6 dalam daftar 10 bisnis berskala besar dunia. Bisnis ini adalah sangat menguntungkan dan bisnis skala besar. Kain adalah kebutuhan dasar nomor 2 untuk setiap orang. Dari zaman dahulu perkembangan pakaian terus berubah. Sekarang setiap orang ingin berpakaian modis. Industri pakaian sedang mencoba untuk memenuhi permintaan pasar. India, Cina dan Bangladesh sangat terkenal untuk produk garmen.
pakaian

5. Pembuatan Kapal

Pembuatan Kapal adalah bisnis investasi yang sangat menguntungkan dan tinggi. Proses pembangunan kapal adalah bertujuan untuk investasi jangka panjang. Anda harus menginvestasikan jutaan dolar untuk bisnis ini. Belanda, Jerman, Amerika, Rusia, Korea, Jepang, Belgia terkenal dengan industri bangunan kapal.
pembuatan kapal

4. Alutsista

Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata) atau bisnis senjata termasuk bisnis berskala besar dunia dan menempati urutan keempat. Industri senjata adalah industri global. Bisnis ini memproduksi dan menjual senjata serta teknologi militer dan peralatan lainnya. Pemerintah mengelola bisnis ini untuk kepentingan pertahanan negara. Produk meliputi: senjata, amunisi, rudal, pesawat militer, kendaraan militer, kapal, sistem elektronik, dan banyak lagi. PT. Pindad adalah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia yang telah mendunia.
alutsista

3. Makanan

Makanan adalah kebutuhan dasar utama untuk semua orang. Produksi pangan adalah industri kolektif global bisnis beragam yang bersama-sama menyediakan banyak energi makanan yang dikonsumsi oleh penduduk dunia. Bisnis ini adalah salah satu usaha yang paling menguntungkan dan berskala besar di dunia. Unilever, Nestle, Kraft Food’s, Nutrifood adalah sebagian kecil perusahaan makanan terbesar dunia.
makanan

2. Properti

Bisnis properti merupakan bisnis berskala besar dunia dan yang menguntungkan. Properti atau papan adalah kebutuhan pokok manusia setelah pangan dan sandang. Bisnis ini dianggap menguntungkan karena nilai jualnya hampir selalu stabil, malah cenderung meningkat. Bisnis properti merupakan investasi jangka panjang dan bisa juga jangka pendek. Bisnis ini memerlukan modal yang tidak sedikit namun keuntungan yang diperoleh juga besar.
properti

1. Minyak Bumi

Bisnis minyak menjadi bisnis berskala besar nomor satu di dunia. Minyak bumi adalah salah satu produk paling diperlukan di dunia. Minyak adalah produk baku utama dari semua bahan kimia. Minyak menyumbang persentase yang besar dari konsumsi energi dunia, mulai dari yang rendah 32% untuk Eropa dan Asia, sampai tinggi 53% untuk Timur Tengah. Pola konsumsi wilayah geografis lain adalah sebagai berikut: Amerika Selatan dan Tengah (44%), Afrika (41%), dan Amerika Utara (40%). Begitu pentingnya minyak bumi sehingga disebut emas hitam, menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi banyak industri, dan sangat penting untuk menjaga peradaban manusia di jaman industrialisasi ini serta menjadi perhatian serius bagi banyak pemerintahan di banyak negara.
minyak bumi