Daftar Top 10 Karakter Terbaik Anime part 2



 Salah satu yang membuat anime menarik adalah kehadiran chara atau tokoh-tokohnya, baik tokoh utama, antagonis, maupun hanya peran pembantu/figuran. Kenapa menarik? Karena biasanya mereka tampil dengan gaya berpakaian, sikap dan karakteristik masing-masing yang kadang membuat banyak fans anime memfavoritkan mereka.

Nah, seperti tahun sebelumnya, kali ini - sudah menyeleksi beberapa karakter yang muncul di anime-anime tahun 2012 lalu. Karakter tersebut dinilai berdasarkan desain, perkembangan karakter, hingga keunikan dan perannya dalam anime tersebut. Sehingga penilaian ini bisa jadi akan sangat subyektif.

Langsung saja, melanjutkan peringkat 10 hingga 6 yang - rilis sebelumnya, berikut - tampilkan posisi kelima hingga juara :

#5 Mei Misaki (Another)


Membuka daftar 5 besar karakter terbaik, dihuni oleh gadis misterius dari anime Another, Mei Misaki. Gadis kelas III SMP Yomiyama ini memang kental dengan unsur misteri, tatapan yang sendu, suasana yang suram, gaya bicaranya, ditambah mata kirinya yang selalu tertutup. Belakang diketahui bahwa mata kirinya memiliki kekuatan dapat melihat hal-hal yang seharusnya tak terlihat - dapat melihat orang-orang yang dekat dengan ajalnya, atau bahkan orang-orang yang sudah meninggal.

#4 Houtarou Oreki (Hyouka)

"If I don't have to do it, I won't. If I have to do it, I'll make it quick"
Mungkin itulah kata-kata yang dapat menggambarkan karakter satu ini, Houtarou Oreki dari anime Hyouka. Ditampilkan sebagai seorang anak SMA berambut coklat yang terkadang berantakan, dengan mata hijau dan selalu redup. Menunjukkan perawakannya yang sebenarnya, yakni pemalas - meskipun sikapnya itu diterjemahkannya sebagai sikap "menyimpan energi". Namun dibalik sikapnya itu, Oreki adalah seorang pemuda cerdas, mampu memecahkan misteri-misteri sulit dengan cepat. Dengan kebiasaannya memegang poni, maka sesulit apapun, akan dapat ditemukan solusinya. Sesuai dengan kalimatnya, "If I don't have to do it, I won't. If I have to do it, I'll make it quick" - dan itulah yang menyebabkan Oreki berada di peringkat keempat dalam daftar -.

#3 Rikka Takanashi (Chuunibyou demo Koi ga Shitai!)

Di peringkat ketiga ada pengidap Chuunibyou akut dari anime Chuunibyou demo Koi ga Shitai, Rikka Takanashi. Digambarkan sebagai seorang perempuan berperawakan kecil nan imut dengan mata kiri yang tertutup. Perilakunya sebagai seorang Chuunibyou adalah yang membuatnya berada di posisi ini, tingkah lakunya kerap kali mengundang tawa dengan imajinasi yang tidak ada habisnya. Mungkin bagi sebagian orang akan mendambakan adik seperti ini, yang aneh, kadang merepotkan, namun mempunyai sisi lain untuk bisa tetap tegar menghadapi beratnya hidup.

#2 Rea Sanka (Sankarea)

Dan posisi Runner Up dihuni oleh karakter cantik dari anime Sankarea, Rea Sanka. Sudah bisa ditebak jika alasannya menembus runner up adalah karena penampilannya. Ya, Rea memang digambarkan sebagai seorang perempuan nyaris sempurna, cantik, supel, murah senyum, baik, pintar, dan kaya. Namun dibalik senyumnya yang disukai banyak orang, Rea hanyalah seorang anak malang yang jenuh dan sedih dengan kehidupan keluarga kaya raya-nya yang aneh. Rea begitu mendambakan kehidupan normal layaknya anak perempuan lain. Dan itu, ditemukannya ketika bertemu dengan Furuya. Bagi - sendiri, Rea Sanka mengingatkan pada sosok Chii dari anime Chobits. Jika Chii dalam anime chobits adalah seorang persocom, tapi kalau Rea Sanka, di adalah seorang... Errr... silakan dilihat sendiri animenya :D

#1 Koko Hekmatyar (Jormungand)

Dan inilah karakter yang menjadi jawara di tahun 2012 ini, seorang bos wanita dari grup pedagang senjata HCLI divisi Eropa dan Afrika dalam anime sangar Jormugand, Koko Hekmatyar. Gadis yang selalu dikawal kelompok bersenjata elite karena selalu terancam jiwanya ini memang hadir dengan membawa karakter yang mutlak ada dalam anime tembak-tembakan. Tegas, jenius, agak licik, dan penuh dengan perhitungan serta strategi yang membuat terjungkal lawan-lawannya. Namun dibalik sifat-sifat itu, poin terbesar dari Koko adalah kharismanya yang terpancar, sehingga meski berusia muda, namun mampu menyelesaikan misi-misi sulit dan menjadi atasan yang disegani para bawahannya.

Memang jika melihat dari penampilan, orang awam akan mengernyitkan dahi. Koko tidak memiliki wajah 'moe' seperti kebanyakan karakter perempuan di atas, atau tampilan pakaiannya yang terbilang resmi. Namun terlepas dari itu semua, - menempatkan gadis yang selalu tersenyum ini sebagai karakter terbaik karena perannya dalam animanga Jormungand sangatlah vital. Tidak ada Jormungand tanpa Koko, begitu pula sebaliknya. Karena Jormungand sendiri ada di dalam otak Koko Hekmatyar, dan dalam animenya sendiri, baik jalan cerita atau bahkan pikiran penonton selalu menebak-nebak apa yang dipikirkan Koko.

Jadi rasanya tidak salah jika - memilih karakter sehebat ini berada di peringkat pertama.
 
Nah, itulah daftar 10 karakter terbaik menurut - di tahun 2012 ini. Jika sahabat mempunyai karakter jagoannya sendiri yang belum masuk dalam daftar -, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar :)