Penjelasan Haki

Japanese Name:覇気
Romanized Name:Haki
English Name:Haki
Literal Meaning:Ambition
First Appearance:Chapter 1; Episode 4
User(s):Various people
Fighting Style Focus:Kemauan Manifestasi

Haki (霸 気 Haki?, Secara harfiah berarti "Ambisi") adalah kekuatan misterius yang ditemukan dalam setiap makhluk hidup di dunia. Hal ini tidak jauh berbeda dari indera normal. Namun, kebanyakan orang tidak menyadarinya atau gagal untuk membangunkan itu. Secara umum, ada dua jenis Haki umum untuk semua orang, mengingat pelatihan yang tepat, namun ada jenis ketiga yang hanya kelompok tertentu "yang dipilih" dikatakan memiliki Dalam istilah sederhana, Haki. adalah kemampuan untuk merasakan energi spiritual untuk mengalahkan musuh.

Tentang

"Haki" adalah kekuatan yang tertidur dalam semua makhluk di dunia ... "Keberadaan", "semangat juang" dan "intimidasi" ... Hal ini tidak berbeda dari hal-hal yang manusia alami bisa merasakan seperti ini ... 'Tindakan yang tidak meragukan'. Itulah kekuatan!
Silvers Rayleigh menjelaskan Haki ke Luffy pada awal pelatihan.


Haki, yang tidak disebutkan namanya pada saat itu, pertama kali terlihat ketika Shanks menggunakannya melawan Lord Of The Coast untuk menyelamatkan Luffy ketika ia masih kecil dari murka Raja Laut. Istilah "Haki" pertama kali diciptakan dan digunakan banyak kemudian ketika Blackbeard mengomentari karunia Luffy di Jaya, dan mengisyaratkan selama kunjungan Shanks 'dengan Whitebeard.

Konsep yang mendasari Haki diperkenalkan selama Sabaody Nusantara dan Amazon Lily Arcs. Konsep ini jelas dijelaskan oleh Rayleigh Luffy pada awal pelatihan yang terakhir di Pulau Rusukaina.

Haki tidak aktif pada setiap orang hidup, tapi jarang bagi kebanyakan orang yang pernah membangkitkan kemampuan itu. Pelatihan intensif dapat membangkitkan itu, seperti dapat shock ekstrim, seperti dengan Coby selama Pertempuran Marineford. Dua orang yang dikenal (Aisa dan Otohime) dilahirkan dengan kemampuan.

Karena kenyataan bahwa Haki berasal dari roh individu dan bukan tubuh mereka, bahkan jika roh pengguna ditransfer ke tubuh lain, mereka masih mampu menggunakan Haki seolah-olah mereka berada di tubuh asli mereka.
Pengguna dikenal

Sejauh ini karakter yang telah jelas menunjukkan penggunaan Haki atau telah menyatakan untuk dapat menggunakannya adalah:

Pengguna Yang Diketahui

Sejauh ini karakter yang telah jelas menunjukkan penggunaan Haki atau telah menyatakan untuk dapat menggunakannya adalah:
  • Semua pengguna Haki
    • Aisa
    • Enel
    • Gedatsu
    • Ohm
    • Satori
  • Coby
  • Donquixote Doflamingo
  • Edward Newgate
  • Jozu
  • Kuja Pirates
    • Boa Hancock
    • Boa Marigold
    • Boa Sandersonia
  • Marco
  • Marinir dengan pangkat wakil laksamana
    • Borsalino
    • Kuzan
    • Sakazuki
    • Monkey D. Garp
    • Smoker
    • Vergo
  • Monkey D. Luffy
  • Otohime
  • Pekoms
  • Portgas D. Ace
  • Roronoa Zoro
  • Sanji
  • Sentomaru
  • Shanks
  • Shura
  • Silvers Rayleigh
  • Tashigi
  • Trafalgar Law
  • Vista
Non-canon Users
  • Alpacacino
  • Naguri
  • Shuzo
  • Zephyr

Tipe Haki

Haki dipisahkan menjadi tiga kategori, atau "warna": Kenbunshoku Haki, yang memberikan pengguna indra keenam di lingkungan sekitar mereka dan kemampuan pengamatan terbatas. Busoshoku Haki, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan semangat mereka sebagai perisai untuk mempertahankan diri serangan atau untuk membuat serangan mereka sendiri lebih kuat, dan Haoshoku Haki, langka jenis Haki hanya satu dalam satu juta bisa menggunakan yang memberikan pengguna kemampuan untuk mengalahkan kehendak orang lain. Kebanyakan orang yang dapat menggunakan Haki cenderung memiliki tipe mereka lebih baik dan sebagai fokus hasil pada jenis itu. Namun, seseorang dapat meningkatkan kemampuan mereka dengan semua jenis Haki, itu hanya membutuhkan lebih banyak pekerjaan.

Kenbunshoku Haki

Japanese Name:見聞色の覇気, 心綱(マントラ)
Romanized Name:Kenbun-shoku no Haki, Mantora
English Name:Color of Observation Haki (Viz);
Observation Haki (FUNimation);
Mantra
Literal Meaning:Haki of the Color of Observation, Mind Rope
First Appearance:Chapter 246; Episode 160
User(s):Berbagai Orang
Fighting Style Focus:Presence detection, Limited precognition
Kenbunshoku Haki, juga dikenal sebagai Mantra on Skypiea, adalah bentuk Haki yang memungkinkan pengguna untuk merasakan kehadiran orang lain, bahkan jika mereka tersembunyi dari pandangan atau terlalu jauh untuk melihat secara alami. Dengan keterampilan yang cukup, seseorang dapat menggunakan Haki ini untuk memprediksi gerakan lawan lama sebelum mereka membuat mereka, sehingga membuat serangan yang jauh lebih mudah untuk menghindari. Prediksi ini muncul kepada pengguna sebagai sebuah gambar atau singkat "firasat" tentang apa lawan yang akan dilakukan dalam mata pikiran pengguna, dan kerusakan pengguna akan mengambil jika serangan itu benar-benar "hits". Tampaknya maksud lebih pembunuhan musuh telah, semakin mudah mereka untuk memprediksi. Meskipun, pengguna lebih terampil dapat memprediksi masa depan bergerak apakah ada maksud membunuh ambien atau tidak.
Dalam Viz Manga, ini disebut Warna Pengamatan Haki dan di subs FUNimation, disebut Pengamatan Haki.
Ini pertama kali diperkenalkan dengan nama Mantra ketika Satori menggunakannya untuk melawan Sanji, Luffy, dan Usopp saat mereka pergi melalui Ujian Balls. AISA adalah hanya dikenal Shandian yang memiliki kemampuan ini. Ini berfungsi sebagai titik plot ketika ia membantu Luffy mencari Enel. Ini bervariasi dalam kekuatan antara pengguna, dengan Enel itu tampaknya menjadi yang terkuat. Dengan Buah Iblis nya, Goro Goro no Mi, Enel bisa mengambil gelombang elektromagnetik, sehingga dia mendengar percakapan dan segala sesuatu di sekitarnya, ini memperluas jangkauan Mantra untuk menutupi kira-kira semua Skypiea Sebagai perbandingan, sebagian besar. para imam hanya bisa melacak orang dekatnya.
Pertama kali itu terlihat sedang digunakan dan disebut sebagai Haki adalah selama pertempuran Luffy di Amazon Lily dengan suster Boa. Kemudian, Rayleigh menjelaskan Haki ke Luffy dan menegaskan bahwa "Mantra" adalah nama Skypiean untuk kemampuan.
Jenis Haki juga dapat memungkinkan pengguna untuk merasakan emosi dan sifat orang lain. Misalnya, Otohime digunakan Haki ini untuk merasakan penderitaan dan emosi di hati seorang Fishman pencuri serta mendengar jeritan datang dari hati Fisher Tiger. Contoh lain adalah bahwa Aisa mampu merasakan alam Wiper agresif dengan Haki ini.
Tampaknya itu juga mungkin bagi pengguna Haki ini untuk merasakan kekuatan orang lain juga. Hal ini terlihat ketika Rayleigh menggunakan Haki ini merasakan bahwa ada 500 makhluk di Rusukaina yang kuat dari Luffy pada waktu itu.

Busoshoku Haki

Japanese Name:武装色の覇気
Romanized Name:Busō-shoku no Haki
English Name:Color of Arms Haki (Viz);
Armament Haki (FUNimation)
Literal Meaning:Haki of the Color of Armaments
First Appearance:Chapter 434; Episode 316
User(s):Various people
Fighting Style Focus:Spiritual armor
  

Busoshoku Haki memungkinkan pengguna untuk menciptakan kekuatan mirip dengan armor tak terlihat di sekitar mereka. Serupa dengan Tekkai, ini memungkinkan pengguna untuk mempertahankan terhadap serangan yang lain akan menyebabkan mereka membahayakan. Hanya kekuatan fisik yang signifikan dapat mengatasi pertahanan ini, misalnya, Luffy mencolok Boa Marigold cukup keras dengan teknik Aksesoris Kedua untuk mengirim terguncang. 

Dalam Viz Manga ini disebut Color of Arms Haki dan di subs FUNimation disebut Persenjataan Haki. Tentu ini " armor tak terlihat " dapat digunakan sebagai senjata untuk menyerang orang lain dengan.Hal ini dapat digunakan untuk meningkatkan serangan sendiri pengguna, diproyeksikan depan pengguna sebagai kekerasan murni, atau dijiwai dalam senjata untuk meningkatkan efektivitas mereka. Setiap serangan ditingkatkan dengan Busoshoku Haki memukul sangat keras daripada biasanya akan tanpa itu. Panah The Kuja Haki-dijiwai, misalnya, mampu menembus batu padat.
 
Tubuh Vergo setelah pengerasan
Jenis Haki juga memiliki kemampuan untuk memotong kekuasaan pengguna Buah Iblis, menyentuh "tubuh substansial" di bawah perlindungan apapun buah menyediakan, seperti kasus tubuh mengubah Buah Iblis seperti pengguna Logia. Namun, tidak seperti seastone, itu tidak meniadakan kekuatan Buah Iblis pengguna, yang memungkinkan mereka untuk membela diri, dan terus berjuang normal. Dengan efek yang sama, Haki ini juga dapat digunakan sebagai tingkat yang lebih tinggi ofensif, lebih daripada hanya melewati kekuatan Buah Iblis musuh itu. Hal ini dapat digunakan untuk mengeraskan bagian tubuh seseorang, mengubah hitam daerah, membuat padat pengguna dan lebih tangguh, dan memberikan serangan mereka kekuatan yang lebih besar. Ini pertama kali digunakan oleh Luffy mengeras lengannya dan kemudian dahinya, teknik yang disebut Busoshoku Koka. Teknik ini tidak terlihat lagi sampai Vergo digunakan pada bahaya Punk, diikuti tak lama kemudian oleh Smoker.

Busoshoku Haki bekerja secara independen dari Buah Iblis pengguna, seperti yang ditunjukkan saat Luffy menggunakannya untuk meningkatkan nya Aksesoris bawah serangan Ketiga. Jenis Haki mungkin tidak dilengkapi untuk serangan yang tidak dari tubuh seseorang kecuali senjata, atau apa pun yang dihasilkan dari tubuh sendiri (seperti sinar laser Kizaru, api Marco atau serangan energi / non-padat lainnya berdasarkan Iblis friuts). Jadi, orang-orang yang menyerang dengan bagian tubuh mereka dapat menggabungkan Haki mereka dan kekuatan Buah Iblis.
 

Techniques

Lengan Luffy setelah pengerasan

Busoshoku: Koka (武装 色 硬化 Buso-shoku:? Koka, Warna Peralatan Perang: Pengerasan): Teknik ini entah bagaimana menggunakan Busoshoku Haki untuk mengeraskan tubuh (atau bagian dari itu) dan senjata yang pengguna memegang. Ini pertama kali terlihat digunakan oleh Monkey D. Luffy, dalam kombinasi dengan Ketiga Gear, untuk menggunakan Gomu Gomu no nya Gun Gajah melawan Kraken. Lengan menjadi hitam dan mengkilap dan terutama tidak menyebabkan efek samping yang biasa untuk Ketiga Gear pada rilis. Vergo, Smoker dan Zephyr mampu baik menggunakan teknik ini atau melakukan sesuatu yang mirip dengan itu karena mereka telah menunjukkan kemiripan yang tepat dari teknik Haki ini, Zephyr telah mendapat julukan "Black Arm" karena penguasaan itu. Hal ini juga dapat dijiwai menjadi senjata, seperti Vergo digunakan pada tongkat bambu, dan Smoker di nya Nanashaku Jitte, yang terakhir menunjukkan Busoshoku Haki dapat digunakan dalam konjungtur dengan Kairoseki. Juga disebut Buso Koka (武装 硬化 Buso Koka?, Persenjataan Pengerasan) oleh Luffy ketika ia menggunakan bentuk lanjutan dari Gomu Gomu no Gatling. Dalam Viz Manga, ini disebut Color of Arms Pengerasan dan FUNimation subs, itu disebut Persenjataan: Pengerasan.

  • Atama Buso (头 武装 Atama Buso): Digunakan oleh Luffy, saat ia mengeraskan dahinya dengan Busoshoku: Koka mengeras itu. Ini pertama kali digunakan dalam persiapan untuk Gomu Gomu no Kane terhadap Shell Skuadron Besi. Dalam subs FUNimation, hal itu disebut Kepala: Pengerasan.
  • Gear Second Buso  (ギア 2 (セカンド) 武装 Gia Sekando Buso): Digunakan oleh Luffy,saat ia mengeraskan tinjunya dengan Busoshoku: Koka sementara di bawah pengaruh Gear Second yang juga tampaknya memiliki ditambahkan efek memicu itu. Ini pertama kali digunakan dalam persiapan untuk Gomu Gomu no Red Hawk melawan Hody Jones.

 Haoshoku Haki

 
Japanese Name:覇王色の覇気
Romanized Name:Haō-shoku no Haki
English Name:Conqueror's Haki (FUNimation)
Color of the Supreme King (Viz)
Literal Meaning:Haki of the Color of the Conquering King
First Appearance:Chapter 1; Episode 4
User(s):Various people
Fighting Style Focus:Intimidation

Haoshoku Haki adalah bentuk yang jarang dari Haki yang tidak dapat dicapai melalui pelatihan dan hanya satu dalam satu juta orang membawanya. Ini pertama kali ditunjukkan oleh Shanks, ketika ia digunakan untuk menakut-nakuti Raja Laut. Kemudian, selama pertemuan dengan Whitebeard, ia menggunakannya untuk melumpuhkan sebagian besar kru, yang beberapa masih berdiri dikaitkan dengan-Nya Haki unggul. Luffy pertama kali ditampilkan efek dari jenis Haki melawan banteng Duval, Motobaro, banyak kebingungan semua orang. Dia ditampilkan lagi di Amazon Lily sementara berjuang melawan para suster Boa, merobohkan sebagian besar penonton mengamati pertandingan. Ini juga pertama kalinya ini disebut dengan nama. Pameran Luffy itu selama Perang Marineford sudah cukup untuk laksamana laut menjadi cukup baginya waspada bahwa mereka memprioritaskan penghapusan nya setelah itu.

Dalam Viz Manga, ini disebut Color Raja Agung. Dalam subs FUNimation, ini disebut Penakluk Haki.

Setelah timeskip itu, Luffy cukup mahir untuk menjinakkan monster, serta melumpuhkan kelompok yang dipilih dari individu tanpa mempengaruhi salah satu pengamat menggunakan Haoshoku Haki, menampilkan kemampuan barunya dalam keterampilan tersebut.

Jenis Haki memberikan pengguna kemampuan untuk mendominasi kehendak orang lain. Penggunaan yang paling umum dalam seri sejauh ini mengetuk mereka dengan kehendak yang lemah sadar. Sementara pengguna berpengalaman dibatasi untuk hanya kuat kehendak satu individu atau membabi buta merobohkan berkemauan lemah orang di sekitar mereka, mereka dengan lebih keahlian dapat memilih berkemauan lemah individu dalam kelompok besar dan menjatuhkan mereka tanpa mempengaruhi orang di sekitar mereka  Namun, mereka dengan kehendak kuat bisa menahan atau bahkan mengabaikan efek Haoshoku Haki.. Kemampuan untuk melumpuhkan seseorang tergantung pada perbedaan kekuatan antara orang yang menggunakan Haki dan orang atau orang pengguna mencoba untuk melumpuhkan. Semakin besar kesenjangan daya, semakin mudah untuk menjatuhkan korban keluar. Menurut Rayleigh, sementara jenis Haki tidak dapat dicapai melalui pelatihan, dapat ditingkatkan melalui pelatihan, seperti tumbuh sebagai roh pengguna tumbuh. Tampaknya bahwa setelah pemulihan, korban Haoshoku Haki mengalami sensasi menggigil berjalan melalui tubuh mereka. Namun, mungkin memudar setelah periode singkat.