Profil Captain Coby

Japanese Name:コビー
Romanized Name:Kobī
English Name:Koby (Viz),
Coby (FUNimation, 4Kids)
First Appearance:Chapter 2; Episode 1
Affiliations:Marines, Marine 153rd Branch (former); Alvida Pirates (former)
Occupations:Captain, Master Chief Petty Officer (former), Chore Boy (former); Pirate Chore Boy (former)
Japanese VA:Mika Doi
Odex English VA:Chio Su-Ping (Episodes 1-67)
4Kids English VA:Kayzie Rogers
Funi English VA:Leah Clark
Birthday:May 13

Kapten Coby (コビー 大佐 Kobi Taisa?) Adalah kapten marinir yang dilatih bersama dengan Helmeppo bawah pengawasan Laksamana GARP. Dia adalah mantan seorang anak kabin untuk Pirates Alvida sampai ia dibebaskan oleh Monkey D. Luffy, dan merupakan salah satu orang pertama Luffy berteman pada perjalanannya.

Penampilan

Dalam penampilan pertamanya, Coby adalah kecil, penakut, anak gemuk dengan rambut merah muda dan kacamata bundar-frame.

Karena berlalunya waktu dan pelatihan GARP, Coby telah tumbuh lebih kurus dan tinggi, berdiri dekat dengan Luffy tingginya. Dia juga telah memperoleh bekas luka berbentuk salib di atas mata kanannya, mungkin diperoleh di bawah GARP berat tangan bimbingan. Rambutnya telah tumbuh lagi dan shaggier karena percepatan pertumbuhan, tetapi telah mempertahankan warna pink.

Coby memakai jaket standar-isu Kelautan, celana, dan syal serta berpola bandana cerah dikenakan diikat di dahinya. Gelas Coby masih ada, tetapi ia telah mengadopsi kebiasaan memakai mereka mendorong di dahinya dan belum pernah terlihat menggunakan mereka sejak penampilannya di Pos-Enies Lobby Arc.

Setelah timeskip itu, Coby sekarang memakai syal, mantel Marinir dengan kata "keadilan" di atasnya, pangkat di jaketnya, dan bandana baru.

Gallery


Coby sebelum pelatihan GARP.
Coby sebagai anak didik GARP

 


Kepribadian

Coby pertama kali diperkenalkan sebagai anak malang dalam Alvida Pirate yang hidup dalam ketakutan dari kedua awak kapal dan kapten. Dua tahun perbudakan paksa telah merampas semua harapan melarikan diri serta impiannya menjadi seorang Marinir, meninggalkan dia dengan beberapa tujuan selain menghindari yang dipukul sampai mati oleh besi gada Alvida .

Sebagai pasangan terus dalam perjalanan mereka, Coby tetap takut dan berhati-hati, sering mengandalkan Luffy untuk melakukan tugas berbahaya dan menjadi khawatir dengan perilaku sembrono temannya itu.

Dia juga terbukti perseptif, mencatat bahwa itu "aneh" bagi warga Kerang Town takut Kapten Kelautan dan memberitahu Luffy bahwa ia memiliki "perasaan buruk tentang ini". Keyakinan naif Coby dalam integritas selimut dari Marinir itu putus ketika ia menyaksikan tindakan-Axe Tangan Morgan dan putranya, tapi hanya memperkuat tekadnya untuk menjadi, dalam kata-katanya, "seorang Marinir yang nyata."

Di bawah instruksi GARP, timidity Coby telah diganti dengan keyakinan, meskipun ia tetap sopan, tidak menonjolkan diri, dan minta maaf jika ia merasa ia telah melakukan sesuatu yang terlalu ambisius (seperti terbuka menyatakan tujuannya untuk menjadi seorang laksamana laut). Dia terus menjadi emosional, orang yang penuh kasih yang dapat dengan mudah didorong menangis untuk berbagai alasan. Dia bercanda disebut sebagai "cengeng" oleh Zoro selama reuni mereka di Water 7.

Coby tidak bertindak dengan keberanian sembrono bahwa banyak karakter dalam seri pameran, melainkan pada penyesalan moral. Dia telah menempatkan hidupnya pada baris setidaknya dua kali demi apa yang dia rasakan benar, terutama pada Pertempuran Marineford mana ia membawa berjuang untuk berhenti dengan menghadap ke bawah Laksamana Akainu dan membeli detik-detik berharga yang dibutuhkan untuk Luffy untuk melarikan diri .

Hubungan

Marines 

GARP adalah mentor dari Coby dan Helmeppo, ia membuat mereka keluar dari kesulitan dan memastikan bahwa mereka tidak mengulur-ulur waktu. Jika mereka keluar dari tangan, ia mengetuk mereka sekitar untuk memastikan mereka tahu tempat mereka. Coby mengagumi GARP, meskipun ia mempertahankan kopling yang sangat brutal pada dirinya karena dia tidak akan di mana dia tanpa dia. GARP merasa ngeri ketika Coby berteriak untuk menghentikan pembantaian di Marineford selama Perang Whitebeard.

Setelah ayahnya ditendang keluar dari Marinir, Helmeppo kehilangan akses ke kehidupan mewah yang ia pernah diselenggarakan di bawah peringkat ayahnya. Dia dipaksa untuk menjadi anak tugas bersama Coby dan meskipun Coby upaya baik hati untuk berteman dengan dia, ia menolak semua itu. Setelah diculik oleh ayahnya sendiri dan disandera, Helmeppo tidak mengakui ayahnya dan mulai berubah, menjadi lebih berani dan kurang dari anak manja. Akhirnya, Coby dan Helmeppo menjadi teman baik. Sekarang mereka bekerja sama. Selain Helmeppo tampaknya untuk merawat Coby dan ia bergegas untuk membantunya setelah dikalahkan oleh Luffy.
Coby tampaknya memiliki ketakutan besar dari Armada Laksamana Akainu. Dia dan Helmeppo tercengang melihat dia mengeksekusi sesama laut. Juga, setelah pidato Coby, Sakazuki mencoba membunuhnya, yang menyebabkan Coby takut dia bahkan lebih. Kejadian ini tidak mempengaruhi posisi Coby di Marinir, karena ia dipromosikan ke pangkat Kapten setelah Akainu menjadi Laksamana Armada.

Musuh

  • Alvida Pirates

 

Kemampuan dan Kekuatan

Coby Meretakkan Logam Besar Hanya Dengan Satu Pukulan
Dalam penampilan pertamanya, Coby kekurangan keterampilan berkelahi. Menurut Alvida, satu-satunya alasan dia terus dia sekitar karena ia kebetulan pandai navigasi. Selama mini-arc dia terlihat pelatihan bersama Helmeppo dan Wakil Laksamana Monkey D. GARP. Dia memiliki beberapa pengetahuan tentang permainan pedang, karena ia terlihat berlatih dengan Helmeppo dan Bogart. Dia telah menunjukkan pertumbuhan yang besar saat ia mulai keluar tanpa kemampuan berjuang untuk mampu menangani bahaya Grand Line terutama Dunia Baru.

Setelah dua tahun, ia mencapai pangkat Kapten, mengungkapkan ia telah menjadi lebih kuat, seperti yang ditunjukkan dalam Episode One Piece ketika ia menghancurkan disk logam raksasa dengan satu pukulan.

Haki

Kenbunshoku Haki

Selama Perang Whitebeard, Coby membangkitkan kemampuan yang dikenal sebagai Kenbunshoku Haki. Coby ditunjukkan membungkuk di atas dan menangis di medan perang, mengatakan suara-suara di kepalanya adalah satu per satu menghilang sebagai pejuang di sekelilingnya telah dibunuh Setelah timeskip itu, Coby telah mengembangkan nya Kenbunshoku Haki ke titik terkuat. 

Rokushiki

Sejak pelatihan dengan GARP, Coby telah menjadi cukup kuat untuk menggunakan Rokushiki atau, setidaknya, teknik Soru. Dia telah menggunakan Soru melawan Luffy dua kali: pertama di Water 7 dan kedua pada Pertempuran Marineford, meskipun teknik tidak membantu dia memenangkan pertarungan baik.

Dalam One Piece: Gigant Battle! 2 Dunia Baru ia juga mampu menggunakan Geppo dan teknik Rankyaku.

Setelah timeskip itu, Coby telah menguasai teknik Rokushiki nya. Dalam Episode Luffy, dia menunjukkan untuk dapat menggunakan teknik yang sama dengan Rankyaku, tetapi dilakukan dengan tangan