Profil Vice Admiral Aokiji ( Mantan )

Japanese Name:クザン
Romanized Name:Kuzan
English Name:Kuzan
First Appearance:Chapter 303; Episode 226
Affiliations:Marines (mengundurkan diri)
Occupations:Admiral (Mantan); Vice Admiral (Mantan)
Epithet:Aokiji (青雉 Aokiji, literally meaning "Blue Pheasant")
Japanese VA:Takehito Koyasu
Funi English VA:Jason Douglas;
Bob Carter (Unlimited Adventure)
Age:47 (debut)
49 (after timeskip)
Birthday:September 21st
Devil Fruit
Japanese Name:Hie Hie no Mi
English Name:Ice-Ice Fruit (FUNimation)
Chilly-Chilly Fruit (Viz)
Meaning:Chilly
Type:Logia

Kuzan (クザン Kuzan?), Lebih dikenal oleh mantan alias Aokiji (青 雉 Aokiji?), Secara harfiah berarti "Biru Pheasant"), adalah mantan laksamana marinir dan yang pertama untuk diungkapkan. Dia dinominasikan oleh Sengoku untuk posisi laksamana armada. Namun, setelah kehilangan posisi ke Sakazuki, ia mengundurkan diri dari Marinir.

Dia adalah antagonis kecil dari panjang Long Ring Long Land Arc, dan bersama dengan Marinir lain, ia adalah salah satu antagonis utama dari Arc Marineford

Penampilan

Kuzan adalah orang yang sangat tinggi dan kira-kira dengan ukuran yang sama sebagai dua admiral Sakazuki dan Borsalino, yang terakhir jelas lebih tinggi dari Brook tetapi tampaknya ia juga lebih pendek daripada Doflamingo yang 305 cm (10'0 ") tinggi.Pakaian standar sementara di Marinir terdiri dari rompi kancing-up putih di atas kemeja biru navy lengan panjang dan pencocokan celana panjang dan sepatu putih. Dia juga mengenakan dasi kuning dibagi geometris dengan garis-garis hitam dan topeng tidur di dahinya. Selama persiapannya untuk perang melawan Whitebeard, Kuzan memiliki mantel Marinir putih menutupi dia seperti jubah, seperti halnya laksamana lainnya. Ia juga terlihat mengenakan topeng tidur hijau dan ungu sepanjang waktu dua tahun yang lalu dari timeline ini. Berbeda dengan Borsalino dan Sakazuki, Kuzan lebih muda dari rekan-rekannya.Sebagai seorang anak Kuzan memiliki suram di wajahnya. Dia mengenakan kemeja biru kotor ringan dan sepasang celana pendek ungu dengan garis-garis putih. Dia membawa payung terikat di punggungnya, sebotol alkohol dan ransel. Juga, rambutnya keriting dibandingkan dengan gaya rambut saat ini.Di masa mudanya, Kuzan mengenakan topi putih dan laut kemeja.Dua puluh dua tahun yang lalu selama Insiden Ohara, Kuzan mengenakan bandana biru tua dengan simbol Marinir putih di atasnya, serta kacamata hitam bulat hitam.Setelah timeskip itu, dia memakai sebuah pakaian yang mirip dengan pakaian yang dikenakannya saat pemboman Ohara. Ini terdiri dari bandana biru dan biru tua parit-coat bersama dengan celana hitam dan kemeja dalam V-neck putih. Dia juga sekarang memakai sepatu bot koboi hitam dan perjalanan dengan ransel yang membawa barang-barangnya bersama pasangan lamanya kacamata hitam bulat hijau. Dia, seperti Sakazuki saingannya, juga tumbuh rambut wajah, yaitu, kumis tipis dan jenggot.Setelah duel pada Punk Hazard, Kuzan menerima beberapa luka bakar mulai dari sisi kanan lehernya ke seluruh bahu kanannya dan ke tubuhnya. Tangan kanannya juga dipenuhi luka-luka dan yang paling terasa dia kehilangan bagian dari kaki kirinya, di mana dia sekarang memakai prostesis terbuat dari es terbentuk dari kemampuan Buah Iblis nya.

Gallery 

Kuzan sebagai anak - anak.
Wajah Kuzan setelah timeskip
Kuzan di masa mudanya sebagai seorang marinir.
Laksamana Kuzan, usia 27, di Ohara 22 tahun yang lalu....


Kepribadian

Kepribadian malas Aokiji
Kuzan adalah manusia yang sangat santai, tidak menunjukkan shock atau kejutan dari hampir semua hal. Kurangnya minat dan "Malas Justice" (だらけ きっ た 正義 Darakekitta Seigi?) (saat ia menjelaskan semboyan hidupnya sendiri) sering menyebabkan orang lain untuk percaya bahwa ia tidak mungkin menjadi laut peringkat yang tinggi. Namun, jika ia dianggap situasi layak, ia akan mengambil tindakan, seperti yang ditunjukkan ketika ia menciptakan sebuah bagian ke pulau lain untuk Tonjit di Long Ring Land.

Dia tampaknya menjadi yang paling luhur dari tiga laksamana, membantu Tonjit di
Long Ring Land untuk menyeberangi laut dengan kekuatan Buah Iblis nya dan bahkan membiarkan Nico Robin melarikan diri Buster Call di Ohara. Dia tampaknya tidak menyukai Shichibukai, atau setidaknya Buaya, saat ia mengatakan bahwa satu-satunya alasan dia tidak membunuh Luffy bahwa Luffy telah mengalahkan Crocodile.

The thing called "justice" changes its shape... Depending on where you stand.
— Kuzan's view of justice.

  

Hubungan

Marines

Kuzan juga tampaknya memiliki beberapa hubungan ke GARP, mengatakan ia pernah "berutang bantuan" untuk Garp. Saat ini diketahui apa sifat dari nikmat ini, atau apa kakek Luffy lakukan untuk Kuzan untuk mendapatkan utang ini. Dia juga mengagumi (bahkan mungkin mengidolakan) GARP untuk konsisten menolak promosi, karena yang terakhir sudah puas dengan peringkat yang diberikan kepadanya sejak zaman Roger. Namun, dengan pilihan Luffy pembajakan, bahkan mendukung dan kekaguman yang tidak cukup untuk membiarkan dia mengampuni Luffy selama mereka pertemuan di Marineford, meskipun apakah itu karena ia merasa bahwa Ace terlalu banyak risiko untuk dibiarkan hidup, karena membiarkan Luffy pergi publik akan membuatnya mengalami kesulitan yang parah, atau karena ia memiliki sesuatu yang pribadi terhadap bajak laut tidak diketahui.Kuzan adalah teman dekat dari Jaguar D. Saul. Rupanya, salah satu alasan bahwa dia membiarkan Robin pergi selama penghancuran Ohara adalah karena Saul. Dia menyatakan bahwa ia menghormati kehendak Saul dan merasa itu adalah tugasnya untuk mengawasi kehidupan Robin sampai ia menemukan tempatnya. Namun, persahabatan ini tidak cukup untuk Kuzan mengampuni Saul.Kuzan membenci Armada Laksamana Sakazuki, karena yang terakhir mengikuti kebijakan "Keadilan Mutlak." Jijik ini tanggal kembali bertahun-tahun, karena selama waktu ketika keduanya masih wakil laksamana, Sakazuki membunuh warga sipil tak bersalah Ohara untuk memastikan bahwa tidak ada arkeolog lolos Buster Call, menyebabkan Kuzan memanggilnya bodoh. Setelah Sengoku mengundurkan diri, Laksamana Aokiji ditentang keras terhadap Laksamana Akainu menjadi laksamana armada dan bertarung dengannya untuk posisi, meskipun Kuzan sendiri awalnya memiliki sedikit kepentingan di dalamnya. Mereka berjuang selama 10 hari tapi Aokiji dikalahkan (meskipun hampir) dan ia mengundurkan diri dari Marinir daripada melayani di bawah Akainu. Meskipun demikian ia tidak di atas mengatakan Smoker untuk memperingatkan Akainu tentang bahaya Doflamingo diajukan kepada markas Marinir baru, menunjukkan tingkat kepedulian terhadap kesejahteraan Marinir, meskipun tidak setuju dengan cita-cita Akainu.Kuzan juga tampaknya menjadi akrab dengan Smoker, karena ia menyebutkan Smoker dan pesan yang diberikan kepadanya tentang Luffy, meskipun Kuzan memilih untuk tidak memberikannya, karena ia pikir itu bodoh. Mereka juga berbicara bersama-sama di kantornya tentang transfer Smoker untuk G-5. Dalam Punk Hazard Arc ia bahkan pergi sejauh untuk memanggil Wakil Laksamana temannya.
Sengoku tampaknya percaya Kuzan cukup baik untuk memimpin Marinir sejak ia dinominasikan dia menjadi laksamana armada.Selama waktunya sebagai Instruktur Kelautan, Zephyr dilatih Kuzan. Karena ini, Kuzan tampaknya sangat menghormatinya dan meskipun ia ingin menghentikan mantan guru dari menghancurkan Dunia Baru, ia tidak pernah menyerangnya. Juga, pada akhirnya, Kuzan membantu dia untuk melindungi Ain, mendirikan dinding es antara dirinya dan Zephyr, dan konsol wanita muda dan Binz, berbicara tentang betapa hebatnya pria Zephyr adalah.

Kemampuan dan Kekuatan

Sebuah contoh penting reputasi Kuzan adalah Nico Robin dari Straw Hat Pirates, terkait dengan trauma masa kecilnya, dia terus-menerus kehilangan pegangan dan mulai panik setiap kali seorang laksamana sekitar, ini menjadi penting karena dia jarang panik bahkan di sebagian besar situasi berbahaya.

Selain dari itu dan kekuatan Buah Iblis nya, atribut fisiknya juga sangat tinggi, karena ia mampu untuk mengusir serangan simultan dari Zoro, Luffy, dan Sanji tanpa kerusakan apapun, dan mengambil dijiwai tendangan Haki dari Marco dan terlihat tanpa cedera saat kemudian. Ia juga melompat ke ketinggian yang sangat ekstrim hanya dalam hitungan detik, dalam rangka untuk membekukan sepasang tsunami disebabkan oleh Shirohige. Dia juga dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan yang luar biasa, seperti yang terlihat ketika menyerang Buggy, apakah ini karena dia menggunakan Soru, Buah Iblis atau hanya kecepatan alaminya tidak diketahui. Dia juga memiliki pendengaran yang sangat akut, mampu mendengar air aktivitas, sebelum Perang Whitebeard dimulai.

Seiring dengan ini, dia sangat kuat, sebagai seorang laksamana memberikan dia gelar pejuang individu terkuat dalam Pemerintah Dunia dan Marinir, dan mampu melawan tokoh terutama kuat seperti Diamond Jozu, Komandan Divisi III dari Shirohige Pirates, mengalahkan dia dengan relatif mudah, dan bahkan bisa melawan Whitebeard sendiri sama. Dia juga diakui oleh Jaguar D. Saul, yang telah menghancurkan beberapa kapal perang besar dan telah mengangkat satu per sendiri, bahwa kekuatan Kuzan itu normal, bahkan sebelum ia adalah seorang laksamana. Bukti lain kekuatannya sebagai seorang laksamana adalah bahwa ia muncul sebagian besar terluka setelah Perang Whitebeard.

Selanjutnya, ia mampu untuk berperang melawan rekannya Sakazuki pada berdiri sama, dan mereka ditangani setiap luka parah lain selama 10 hari duel mereka sampai mati sebelum Aokiji akhirnya dikalahkan, sehingga menunjukkan daya tahan ditingkatkan. Kuzan dianggap menjadi aset besar untuk Marinir, dan kepergiannya meninggalkan dampak negatif terhadap kekuatan militer mereka.

Devil Fruit

Aokiji Saat Memakai Kekuatannya

Kuzan memiliki kekuasaan Hie Hie no Mi, Buah Iblis Logia yang memungkinkan dia untuk mengontrol, membuat, dan menjadi es. Dia bisa membuat es cukup untuk menutup raksasa, seorang Raja Laut atau beberapa mil persegi lautan dalam beberapa saat belaka. Dia bahkan mampu membekukan tsunami diciptakan oleh Shirohige, meskipun ukuran mereka melebihi yang dari Marineford. Dalam pertempuran, ia menggunakan es kekuasaannya untuk menonaktifkan dan melumpuhkan musuh, membekukan tubuh mereka padat hanya dengan menyentuh mereka, dan mengancam untuk menghancurkan bentuk mereka yang rapuh. Seperti pengguna Logia lainnya, ia mampu memecah dirinya menjadi elemen tertentu untuk menghindari kerusakan dari sebagian besar serangan fisik. Kuzan juga memiliki jumlah ekstrim perlawanan terhadap dingin, karena elemen Buah Iblis nya. Buah ini begitu kuat sehingga penggunaan nya selama pertempuran nya sepuluh hari dengan Akainu permanen mengubah cuaca di satu sisi bahaya Punk, mengubah sisi itu menjadi gurun beku.

Selain itu, Kuzan adalah salah satu dari beberapa Buah Iblis pengguna yang telah disesuaikan kekuasaan mereka untuk melakukan perjalanan secara efisien di seberang lautan. Dalam kasusnya, dia hanya naik sepeda nya Ao Chari seberang laut, karena air beku seperti roda melewati itu. Ini kemampuan pembekuan, yang dapat digunakan pada skala yang sangat besar, membuat Kuzan salah satu beberapa pengguna Buah Iblis yang benar-benar dapat menangkal kelemahan jatuh ke dalam tubuh besar air dan tenggelam, karena ia hanya dapat membekukan air dan berdiri di atas es.